PERATURAN

Jamkrida Jateng

Hubungi Kami

Acara penyerahan bantuan Corporate Social Responsbility (CSR) Sarana Transportasi PT Jamkrida Jateng untuk Foodbank of Indonesia (FOI) yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 21 Januari 2023 telah dilaksanakan. Acara dilaksanakan di Kantor Semarang Food Waste, Jalan Raya Randugarut No. 10A RT 01/RW 02, Randu Garut Kec. Tugu, Kota Semarang pada pagi hari pukul 09.30.

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Staf Khusus Gubernur Jawa Tengah Warsito Ellwein, Direktur Utama PT Jamkrida Jateng M Nazir Siregar, Pimpinan Perwakilan FOI Semarang Mustaghfirin, dan para sukarelawan FOI.
Dalam kesempatan itu, Warsito menyampaikan, bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian perusahaan dan kebersamaan gotong royong dalam masyarakat untuk membantu sesama

Direktur Utama Jamkrida Jateng M Nazir Siregar menyampaikan, bantuan diberikan dalam bentuk pinjam pakai untuk kendaraan operasional berupa mobil boks Grand Max keluaran 2018.
“Kita melihat aktivitas dari Foodbank of Indonesia Semarang terdapat kendala terutama dalam hal transportasi untuk pendistribusian barang bantuan ke tempat-tempat tujuan,” katanya.
Untuk itu, lanjut dia, sebagai langkah untuk membantu sukarelawan agar bekerja lebih maksimal,
maka perlu diperhatikan. “Jadi, kita membantu pada hari ini untuk mendukung kegiatan FOI dalam mewujudkan ketahanan pangan masyarakat.”

Sementara Pimpinan Perwakilan FOI Semarang Mustaghfirin mengatakan, dengan sarana transportasi dari Jamkrida itu, akan mudahkan dan mempercepat proses pengiriman bantuan.
“Setiap Selasa, kiriman dari supermarket datang dan agar tidak menumpuk, dalam waktu satu minggu barang-barang harus terdistribusikan,” katanya.

Menurut Mustaghfirin, barang-barang tersebut dikirim ke beberapa tujuan, di antaranya sekolah, warga terdampak bencana, dan masyarakat lain yang membutuhkan.
Ia menjelaskan, FOI adalah organisasi sosial nirlaba di bawah Yayasan Lumbung Pangan Indonesia. Organisasi ini hadir untuk menolong kelompok rentan yang kurang memiliki akses terhadap pangan.
“FOI berupaya menekan krisis iklim melalui pendampingan sistem pertanian yang berkelanjutan,”katanya.

Sumber : Suara Merdeka, 23 Januari 2023 (sdy-33)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

KANTOR

PT Jamkrida Jateng (Perseroda) telah terdaftar pada dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

2021 | All Right Reserved - Jamkrida Jateng

PT. Jamkrida Jateng menawarkan beragam layanan keuangan termasuk penjaminan kredit, surety bond, custom bond, kontra bank garansi dan konsultasi manajemen untuk pelaku UMKM dan Usaha Produktif  di Jawa Tengah. Melalui Sumber Daya  yang handal dan profesional , Jamkrida Jateng telah melayani dan menjamin  lebih dari 336.000  Terjamin di Jawa Tengah.

Setiap badan publik wajib menyediakan, memberikan dan/atau menerbitkan informasi publik yang berada di bawah kewenangannya kepada pemohon informasi publik, kecuali informasi yang termasuk kategori “dikecualikan”.

Kami bertujuan untuk terus menerus mengelola bisnis secara bertanggung jawab, untuk kepentingan jangka panjang dari semua pemangku kepentingan; pelanggan, pemegang saham, karyawan, regulator, agen dan masyarakat sekitar. Strategi CSR kami memberikan gambaran yang saling terkoneksi . Strategi ini dirangkum menjadi 3 bagian yaitu ‘Bagian dari Masyarakat’, 'Bangga berada sini', dan “Reduce, Reuse, Recycle”

Jamkrida Jateng Bertujuan untuk Membantu UMKM Mitigasi Risiko Nasionalisme

OJK-small
Asippindo771-1
Logo-SGS_ISO-9001
 
  • 244Today:
  • 1377Last week:
  • 2926Per month:
  • 162Per day:
  • 0Online Visitors:
  • 185291Total visitors:

2021 | All Right Reserved - Jamkrida Jateng

Skip to content